Wednesday 18 July 2018

Apa itu Gliserol , Gliserol adalah

Apa itu Gliserol?

Gliserol adalah sebuah komponen utama dari semua lemak dan minyak, dalam bentuk ester yang disebut gliserida. Molekul trigliserida terdiri dari satu molekul gliserol dikombinasikan dengan tiga molekul asam lemak. Gliserol ditemukan untuk memiliki berbagai macam kegunaan dalam pembuatan berbagai produk dalam negeri, industri, dan farmasi.

Gliserol adalah humektan; Oleh karena itu, ia digunakan dalam pelembab. Selain ini, gliserol digunakan sebagai bahan dalam sehari-hari produk yang digunakan seperti pasta gigi, krim cukur, produk perawatan rambut, obat kumur, dll. Dalam industri makanan, ini digunakan sebagai pemanis dan pelarut, dan digunakan untuk mengawetkan makanan.
Gliserol adalah gula alkohol, sehingga digunakan dalam makanan bukan gula untuk memberikan rasa manis. Ini memiliki rendah kalori dibandingkan dengan gula (27 kalori per sendok teh), sehingga merupakan alternatif yang baik untuk gula. Gliserol digunakan untuk menghasilkan bubuk senjata dan berbagai bahan peledak. Nitrogliserin merupakan bahan peledak yang diproduksi menggunakan gliserol.


No comments:

Post a Comment